9 Pilihan Lauk untuk Melengkapi Kelezatan Nasi Tumpeng

9-Pilihan-Lauk-untuk-Melengkapi-Kelezatan-Nasi-Tumpeng

Nasi tumpeng merupakan jenis hidangan yang biasa disajikan dalam acara khusus, misalnya dalam acara syukuran, pernikahan, hingga peresmian gedung. Kehadiran nasi tumpeng Jakarta Pusat di acara-acara khusus tersebut tidak hanya menjadi menu yang siap disantap oleh para pengunjung namun juga menjadi simbol dengan nilai filosofis yang mendalam.

Dalam sebuah sajian nasi tumpeng, biasanya dilengkapi dengan berbagai lauk-pauk yang menggugah selera. Kehadiran lauk-pauk ini semakin melengkapi kelezatan nasi tumpeng sekaligus juga mempercantik tampilannya.

Pilihan Lauk untuk Nasi Tumpeng

Nah, apa saja lauk-pauk yang biasanya tersedia dalam nasi tumpeng?

1. Ayam

Lauk yang pertama adalah ayam. Untuk dijadikan sebagai lauk dalam nasi tumpeng, ayam bisa disajikan utuh atau disajikan dengan cara disuwir. Mau dibakar atau digoreng saja, bisa Anda sesuaikan dengan selera masing-masing. Ada pula yang menyajikannya dalam bentuk ayam serundeng.

2. Perkedel

Yang tidak boleh terlupakan adalah lauk perkedel kentang. Cita rasanya yang gurih dengan bagian luar yang garing dan bagian dalam yang lembut membuat perkedel menjadi salah satu lauk andalan dalam penyajian nasi tumpeng.

3. Kering kentang pedas

Kering kentang pedas juga menjadi pilihan lauk untuk nasi tumpeng Jakarta Pusat yang tidak pernah salah. Kering kentang dengan tekstur yang krispi dan cita rasanya yang pedas akan berpadu dengan sangat nikmat ketika dimakan bersama dengan nasi tumpeng yang pulen.

4. Kering tempe

Selain kering kentang pedas, lauk kering tempe juga bisa menjadi pilihan lain yang sama nikmatnya. Kering tempe yang renyah tidak hanya nikmat ketika dimakan bersama nasi tumpeng, namun juga menjadi sajian lauk yang kaya akan gizi.

5. Sambal goreng

Pilihan lauk lainnya adalah sambal goreng. Anda bisa mengkombinasikan nasi tumpeng dengan sambal goreng ati atau bisa juga berinovasi dengan membuat sambal goreng udang. Lauk ini akan membuat nasi tumpeng menjadi semakin spesial.

6. Telur dadar

Tidak lengkap rasanya jika sajian nasi tumpeng tidak dilengkapi dengan lauk telur dadar. Biasanya, telur dadar disajikan dengan cara dipotong-potong memanjang. Tidak hanya telur dadar, Anda juga bisa menambahkan sajian telur lainnya, yaitu telur rebus yang masih lengkap dengan cangkangnya. Sajian lauk telur rebus dalam nasi tumpeng merupakan peninggalan sejarah yang telah ada sejak lama.

7. Abon

Lauk lainnya yang sebaiknya harus ada dalam sajian nasi tumpeng Jakarta Pusat yang Anda pesan adalah abon. Ada banyak jenis abon yang tersedia di pasaran, mulai dari abon ayam, sapi, ebi, hingga abon kambing. Biasanya, abon yang digunakan untuk menemani nasi tumpeng adalah abon ayam dan abon sapi.

8. Sambal

Sebagai orang Indonesia, belum lengkap rasanya jika makan tidak memakai sambal. Sambal akan membuat sajian nasi tumpeng semakin lengkap. Sensasi rasa pedas akan melengkapi cita rasa gurih dan manis pada nasi tumpeng dan lauk lainnya. Untuk jenis sambalnya, bisa Anda sesuaikan dengan selera masing. Jadi, Anda bisa menggunakan jenis sambal apapun.

9. Urap

Urap bisa menjadi pelengkap lauk yang tepat untuk nasi tumpeng. Kehadiran urap pada nasi tumpeng akan membuat makanan ini menjadi makanan dengan gizi yang seimbang karena terdiri dari karbohidrat, protein, dan tentu saja vitamin.

Nah, itulah 9 pilihan lauk untuk nasi tumpeng yang bisa Anda pilih. Sembilan pilihan lauk itu tidak harus semuanya ada pada nasi tumpeng. Pilihannya bisa Anda sesuaikan dengan selera Anda. Jika Anda berdomisili di Ibu Kota Jakarta, Anda bisa memesan nasi tumpeng Jakarta Pusat sehingga tidak perlu repot-repot membuatnya.

Belum ada Komentar untuk "9 Pilihan Lauk untuk Melengkapi Kelezatan Nasi Tumpeng"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel