SehatQ.com Sarankan untuk Segera Periksakan Diri ke RS Terdekat Jika Alami Gejala Berikut!

SehatQ.com-Sarankan-untuk-Segera-Periksakan-Diri-ke-RS-Terdekat-Jika-Alami-Gejala-Berikut

Pandemi corona belum berakhir dan masih berlangsung meskipun protokol kesehatan telah banyak dianjurkan selama masa transisi new normal. Kemungkinan tertular virus saat Anda berada di luar rumah, bepergian atau melakukan aktivitas yang berinteraksi dengan OTG bisa saja terjadi. Perlu antisipasi COVID-19 sejak dini agar Anda terhindar dari risiko penularan virus. Apabila Anda mengalami gejala yang mengarah corona, www.sehatq.com menganjurkan untuk segera melakukan pemeriksaan ke rumah sakit terdekat yang menjadi rujukan. 
 
Gejala apa saja yang patut Anda waspadai sebagai fase awal tertular virus corona? 
Ada sebagian pasien positif yang terbukti sembuh sendiri jika mengalami gejala yang ringan. Bagi orang-orang yang memiliki riwayat kesehatan kurang baik seperti memiliki diabetes, penyakit jantung, paru-paru, dan lain-lain, bisa saja mengalami gejala yang lebih berat. 
 
Anda harus segera melakukan pemeriksaan di rumah sakit terdekat yang menjadi rujukan pasien COVID-19 jika mengalami gejala berikut: 
  1. Demam tinggi diatas 37,9 derajat celcius dengan gejala tambahan seperti penyakit pernapasan yang mengganggu, pilek, batuk, sesak napas, dan sakit tenggorokan.
  2. Pernah melakukan interaksi baik berbicara atau bersentuhan hingga terkena droplet pasien yang terkonfirmasi positif corona. 
  3. Memiliki riwayat bepergian ke luar daerah atau daerah yang menjadi endemis virus corona.  

Tentu penderita positif corona yang tidak mengalami gejala atau lebih dikenal dengan sebutan OTG merasa diri baik-baik saja. Orang Tanpa Gejala cenderung masih menganggap diri sehat dan tidak membahayakan orang lain. Padahal tubuh OTG menjadi carrier atau pembawa virus yang berdampak menularkan pada orang lain. Jika imunitas tubuh orang lain yang tertular rendah atau anak-anak dan lansia, maka risiko mengalami gejala virus corona yang parah bisa terjadi. 
 
Apa yang harus dilakukan sebelum melakukan pemeriksaan ke rumah sakit terdekat? 
Jika Anda mengalami gejala yang cukup parah dan meyakini telah terjangkit virus corona akibat interaksi atau bepergian ke daerah endemis, sebaiknya menghubungi hotline penanganan COVID 19 di nomor 119 ext.9 lebih dahulu. Agar tidak menularkan virus ke orang lain, tim medis akan melakukan penjemputan ke rumah Anda yang lebih aman. 
 
Kalau Anda tergolong orang yang bepergian ke wilayah endemis atau pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi positif dan tidak mengalami gejala, bisa memilih untuk melakukan isolasi mandiri di rumah saja. Karantina mandiri wajib dilakukan untuk menghindari penularan virus corona pada orang-orang terdekat. Jaga jarak dan sosial dengan orang lain harus segera dilakukan agar tidak menularkan virus corona. 
 
Untuk mengecek kondisi atau mengetahui kepastian kesehatan Anda bila tidak mengalami gejala, bisa melakukan konsultasi kesehatan gratis dengan dokter SehatQ.com, ya! Apabila selama Anda menjalani isolasi mandiri di rumah dan mengalami gejala yang mengarah ke COVID-19, dokter akan merekomendasikan arahan pelayanan kesehatan selanjutnya. Selama isolasi mandiri di rumah 14 hari sukses tanpa gejala, besar kemungkinan Anda bebas dari virus corona. 
 
Konsultasi gratis dengan dokter-dokter terbaik di www.sehatq.com akan membantu arahan lebih lanjut pada Anda. Jika perlu untuk melakukan pemeriksaan detail, dokter akan merekomendasikan rumah sakit terdekat yang menjadi rujukan pasien COVID-19. Jika gejala yang Anda alami merupakan indikasi dari penyakit lain yang tidak berhubungan dengan corona, maka Anda bisa memesan produk obat dari Toko SehatQ yang lebih aman dan praktis. 
 
Setidaknya Anda bisa menghindari risiko berkerumun atau keluar rumah untuk sekadar membeli obat. Lakukan penerapan protokol kesehatan agar Anda bisa terhindar dari risiko tertular virus COVID-19, ya!

Belum ada Komentar untuk "SehatQ.com Sarankan untuk Segera Periksakan Diri ke RS Terdekat Jika Alami Gejala Berikut!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel