Ingin Mulai Investasi? Pelajari Dulu Panduannya Berikut Ini


Di tengah hiruk pikuk dunia yang seperti ini, semua cara di lakukan untuk mendapatkan hidup yang jauh lebih baik lagi kedepannya. Banyak orang melakukan investasi online untuk mendapatkan hal yang lebih baik dan lebih terjamin untuk masa depannya pada saat ini investasi tentunya akan sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Mulai dari investasi emas, investasi barang bahkan hingga tanah.
 
Namun tak sedikit pula oknum - oknum yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan kesempatan ini untuk menipu orang - orang yang berpengetahuan minim tentang investasi.
 
Pengertian dari investasi adalah melakukan sesuatu dalam konteks yang sangat luas dan beragam di saat ini untuk mendapatkan manfaat yang lebih baik untuk masa yang akan datang. Investasi yang menguntungkan akan sangat membantu semua orang yang melakukan investasi, dan pastinya jasa yang membuka atau membantu orang belajar investasi akan sangat di cari saat ini.
 
Di Indonesia sendiri sejarah investasi sudah ada sejak tahun 1952 – 1953 dimulai sejak kabinet Ali Sastroatmodjo. Dengan mempersiapkan peraturan untuk menarik penanaman modal asing di Indonesia. Namun sekalipun telah di siapkan untuk menarik penanaman modal asing di Indonesia, peraturan ini tidak serta merta dapat di ajukan pada parlemen, dikarenakan jatuhnya kabinet ini.
 
Kemudian pada saat Kabinet Ali Sastroadmodjo kedua menjabat, pada tahun 1953 mereka mengajukan rencana undang - undang penanaman modal asing. Yang mengandung syarat - syarat sedemikian rupa, agar jangan sampai penanaman modal asing yang harusnya dapat menjadi investasi yang menguntungkan menjadi sesuatu yang dapat menurunkan atau menghambat pembangunan masyarakat Indonesia.
 
Namun sekalipun berinvestasi adalah hal yang sangat menguntungkan , namun kita harus memiliki tujuan untuk berinvestasi untuk apa dengan siapa dan apa tujuan kita untuk berinvestasi itu sendiri. Apakah untuk masa tua kita atau untuk masa depan anak - anak kita nanti. Tujuan dalam berinvestasi sangat penting dikarenakan, jika kita tidak memiliki tujuan yang jelas maka akan sangat sulit menentukan langkah - langkah atau tindakan apa yang harus di lakukan. Tujuan itu sendiri akan berdampak pada investasi seperti apa yang sebaiknya akan di ambil. Ada beberapa hal yang memang harus di perhitungkan misalnya seperti jangka waktu, jenisnya apa, hingga dimana kita dapat menempatkannya.
 
Namun selain harus memikirkan tujuan dari investasi itu sendiri kita juga harus memikirkan segala hal yang ada kaitannya dengan untung dan rugi. Dalam istilah lain kita juga harus memikirkan resiko - resiko yang akan terjadi apabila kita melakukan investasi. Ada resiko internal atau dari luar ada juga resiko dari internal atau diri kita sendiri, yang dimaksud dengan resiko dari diri sendiri itu seperti kemampuan finansial dari setiap individu.
 
Karena kemampuan finansial tiap individu itu berbeda. Ketika nantinya anda telah memutuskan untuk melakukan investasi, hal pertama yang harus anda pikirkan adalah dananya, baik dari awal investasi itu sendiri, ataupun saat berjalannya investasi tersebut. Jadi bijak bijaklah mengelola keuangan anda. agar investasi jangka pendek yang akan anda lakukan dapat membantu anda di masa yang akan datang.

Belum ada Komentar untuk "Ingin Mulai Investasi? Pelajari Dulu Panduannya Berikut Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel